Cara Menghilangkan Mabuk Ketika Meminum Alkohol

Cara Menghilangkan Mabuk Ketika Meminum Alkohol

Setelah bersenang-senang semalaman, alkohol yang Anda konsumsi bisa membuat Anda merasa mual dan ingin muntah. Ini bisa disebabkan karena minum berlebihan, dehidrasi, atau bisa merupakan sinyal dari tubuh untuk mengerem keinginan Anda untuk menambah minuman. Saat mulai merasa mual, sebaiknya Anda harus berhati-hati agar masalahnya tidak menjadi semakin parah.

Cara Menghilangkan Mabuk Ketika Meminum Alkohol

Segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Sama seperti saat Anda minum terlalu banyak alkohol yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, sebelum konsumsi minuman berakohol, cek tips ketika anda mabuk ketika meminum alkohol berikut ini agar tidak berujung pada tindakan-tindakan yang kurang diinginkan:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Meski sedang minum alkohol, pastikan untuk memperbanyak minum air putih secara bersamaan. Pasalnya, air terbukti dapat membantu penyerapan dan pemecahan alkohol. Alangkah lebih baik lagi jika kamu meminum air putih terlebih dahulu sebelum kamu mengkonsumsi minuman beralkohol berikutnya.

Sama seperti kafein, alkohol memiliki sifat deuretik yang bisa membuat Anda lebih sering buang air kecil. Oleh karena itu, minum air putih akan membantu mencegah kekurangan cairan akibat minum alkohol.

2. Tidur yang Cukup

Cara menghilangkan pusing setelah mabuk alkohol selanjutnya adalah tidur yang cukup. Perlu diketahui, mengonsumsi alkohol berlebihan dapat mengganggu pola tidur. Maka dari itu, cobalah untuk mendapatkan jam tidur yang teratur.

Jika Anda tidak mendapatkan jam tidur yang berkualitas, rasa pusing akibat hangover bisa terasa semakin parah. Dengan mendapatkan jam tidur yang cukup, tubuh memiliki waktu untuk pulih sehingga gejala pusing dapat diredakan.

3. Mengonsumsi Obat Antiradang Nonsteroid dengan Anjuran dari Dokter

Obat-obatan antiradang nonsteroid dapat mengurangi peradangan pada tubuh setelah minum alkohol. Riset mengungkapkan, obat-obatan ini dapat menghambat produksi enzim yang mengundang rasa pusing dan migrain. Obat-obatan antiradang nonsteroid yang bisa dicoba di antaranya aspirin dan ibuprofen.

Selain itu, jangan pernah mengonsumsi alkohol sambil minum obat-obatan antiradang nonsteroid karena obat ini dapat meningkatkan risiko perdarahan pada lambung.

Maka dari itu, Anda wajib berkonsultasi dulu pada dokter sebelum mencoba cara menghilangkan pusing setelah mabuk alkohol ini.

Mintalah pada dokter untuk menjelaskan dosis dan jenis obat antiradang nonsteroid yang tepat guna menghindari efek samping yang malah merugikan.

Itulah cara menghilangkan mabuk ketika meminum alkohol. Meski cara menghilangkan mabuk alkohol di atas kelihatan aman, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.