Daftar Festival Terunik Di Dunia Yang Jarang Diketahui

Alexis4play – Semuanya orang menyenangi festival yang semarak dan rayakannya dengan suka ria. Tetapi, ada pula beberapa festival di dunia yang betul-betul aneh. Beberapa festival itu diselenggarakan untuk upacara tradisionil atau mempunyai asal mula komersil, dan ada pula yang diselenggarakan untuk acara amal.

Walau sekarang ini sendiri sudah banyak adat yang mulai ditinggal akibatnya karena cepatnya perubahan jaman. Tidak berarti semua adat itu tidak menarik loh! Misalnya saja seperti adat lempar tomat di Spanyol, perang lumpur di Korea Selatan sampai membekukan rambut di Kanada.

Bahkan juga, cukup banyak juga negara yang jadikan adat itu sebagai festival tahunan. Agar memancing ketertarikan pelancong dan berikut sejumlah festival aneh di dunia yang pantas masuk daftar traveling kamu.

Ingin tahu kan festival teraneh seperti apakah yang sempat terjadi di dunia? Berikut daftarnya. Buat menggeleng kepala dech!

Daftar Festival Terunik Di Dunia

Day of the Dead Festival – Mexico

Di sejumlah negara di dunia mempunyai adat yang mana ada acara khusus yang diselenggarakan untuk menghargai keluarga yang telah mati. Meksiko menjadi satu diantara negara di dunia yang punyai adat kuat akan hal menghargai roh nenek moyang. Dan mereka rayakannya dengan melangsungkan festival Day of the Dead.

Baca juga : Rekomendasi Kuliner Malam Di Jakarta

Festival ini cukup serupa dengan perayaan Halloween di mana beberapa orang turun ke jalan dengan riasan ala-ala horror. Tetapi di Meksiko, festival ini lebih ke religius. Mereka yang hidup akan berhias seperti hantu dengan baju horor dan beragam warna. Baju penuh warna ini memvisualisasikan situasi yang penuh hati dan menghidupkan semangat.

Festival Boryeong Mud – Korea Selatan

Festival Boryeong Mud di Korea Selatan ini diselenggarakan di bulan Juli sepanjang dua minggu. Arah awalnya dari festival ini ialah mempromokan produk kosmetik
berbahan dasar lumpur. Tetapi karena banyak wisatawan yang tertarik ikut, pada akhirnya jadi acara ini jadi objek rekreasi. Dalam festival ini beberapa pengunjung umumnya lakukan gulat lumpur, bermain ski lumpur, sampai melukis badan dengan lumpur yang mempunyai warna khusus.

Festival Pidakala War – India

Festival Pidkala War dirayakan setiap April oleh masyarakat Dusun Kairuppala, Pradesh, India. Festival itu kelihatan cukup aneh karena dalam rayakannya warga dusun sama-sama melempar kotoran sapi keduanya di akhir festival.

Walau begitu, pelemparan kotoran sapi dipercaya bisa bawa kesehatan, kemakmuran, dan hujan ke siapa saja yang terserang kotoran itu. Kotoran itu dipercaya sebagai pengobat sakit yang berkualitas baik.

Thaipusam, The Hindu Piercing Festival

Thaipusam, sebuah festival unik yang diselenggarakan oleh umat hindu suku tamil untuk maksud mengingati hari kelahiran Dewa Murugan dan permintaan ampun atas dosa-dosa yang sejauh ini sudah mereka lakukan. Festival ini jadi populer akibatnya karena pesertanya yang lakukan beragam hal berlebihan, seperti menindik sisi badannya sampai kabarnya teteskan darah. Dan buat kamu yang ingin menyaksikannya, festival ini diselenggarakan satu tahun sekali di bulan purnama dalam kalender Tamil, yang memiliki arti terjadi sekitaran bulan Januari atau Februari yang berada di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, dan India yang banyak memiliki umat hindu suku tamil.

Beer Floating – Finlandia

Pencinta minuman bir harus ikuti festival kalakellunta. Festival ini dapat kalian turuti dengan pergi Helsinki yang disebut ibu-kota dari negara Finlandia. Festival ini mengikutsertakan beberapa orang dan sudah pasti bir. Kalian ingin minum, berenang, dan mandi bir, kalian dapat melakukan di Helsinki . Maka nantikan apalagi?

Festival ini mengikutsertakan bir dan kalian akan mendapati semua jenis bir dan aktivitas yang terkait dengan bir. Tidak ada moment organizer atau komite sah yang mengurusi festival ini. Beberapa orang yang menyenangi bir akan tiba ke situ, minum bir, berenang, naiki kapal, dan minum bir bersama sama orang yang mengikuti festival Beer Floating.

Festival Kanamara Matsuri – Jepang

Festival Kanamara Matsuri termasuk paling aneh di dunia, karena bertopik penis. Festival yang dirayakan setiap bulan April ini dirayakan untuk menghargai beragam hal yang terkait dengan phallic. Phallic sebagai babak dari perubahan psikoseksual manusia.

Pada parade itu tiga kuil phallic besar diarak sepanjang satu jam. Sesudah parade usai, pengunjung bisa nikmati makanan lokal seperti lolipop berwujud phallic dan buah.

Selanjutnya ada legenda yang bercerita dengan dibuatnya patung penis memiliki ukuran besar, bisa gagalkan iblis pemakan penis di suatu dusun. Beberapa karyawan sex komersil dapat berdoa di Kuil Kanayama untuk menginginkan pelindungan dari bahaya pada tugas mereka.

The Bog Snorkling – Wales

Jika normalnya aktivitas snorkling diselenggarakan di laut! Berlainan hal dengan The Bog Snorkling, acara unik ini diselenggarakan dalam suatu parit yang memiliki air cukup dalam. Mempunyai pelintasan sejauh lebih kurang 55 mtr., festival itu sanggup memancing ketertarikan pelancong dari beragam negara tiap tahunnya. Selainnya lokasi acaranya yang unik, beberapa pesertanya juga kenakan baju yang nyleneh juga, untuk terletak sendiri ada dalam suatu kota kecil namanya Llanwrtyd Wells, Wales.

Pamplona Bull Run – Spanyol

Bertanding dengan banteng ialah festival yang umum dilaksanakan di Spanyol. Nama festival itu ialah La Fiesta Brava. Seorang matador akan bertanding dengan banteng dan bakal ada yang mati dalam pertempuran itu. Ada lagi satu festival yang lain mengikutsertakan banteng di Spanyol. Festival itu diberi nama Pamplona Bull Run.

Festival ini biasa diselenggarakan pada bulan Juli tiap tahunnya. Beberapa banteng akan dilepaskan di jalanan dan akan lari ke semua arah, terserah sang banteng. Orang yang ikuti festival itu harus larikan diri dari dikejar kelompok banteng itu. Tidak ada arah detil selainnya dapat larikan diri dari dikejar banteng. Festival tinggi risiko dengan peluang ada yang cedera serta wafat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.