Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung – Pantai di lampung memang dikenal dengan keindahan yang tersebar luas di segala penjuru wilayah provinsi. Tapi, tahukan kalian dengan Pantai Gigi Hiu Lampung? Pantai ini dikenal karena tidak bisa digunakan untuk berenang dkarenakan banyaknya karang-karang tajam yang ada di sekeliling pesisirnya.

Jadi, apakah kalian tahu Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung? Berikut ini akan dijabarkan oleh alexis4play

Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

1. Nama Pantai Gigi Hiu

Dinamakan Pantai Gigi Hiu sebab memiliki bebatuan karang yang bentuknya tajam layaknya gigi hiu. Selain itu, pantai ini dekat dengan pulau pahawang yang memiliki kondisi sama.

Pantai ini juga dipenuhi dengan batu-batu karang yang artistik menumpuk di sepanjang bibir pantai. Hal ini yang menjadi ciri khas dari pantai ini karena tidak ditemukan di pantai lainnya.

2. Dilarang berenang

Pantai ini tidak memiliki pasir dan juga pengunjung dilarang untuk berenang. Ombak yang lumayan besar ditambah dengan bebatuan yang cukup tajam mampu membuat pantai ini dilarang berenang.

 

3. Dua spot foto dipisahkan oleh air laut

Pantai ini cocok untuk penggemar fotografi. Spot yang instagrammable banyak tersedia di sini. Pantai ini terbagi ke dalam dua spot foto. Pertama, spot fotografi di dekat lokasi parkir yang mengutamakan keindahan bebatuan karang di bibir pantai.

Kedua, spot fotografi yang lokasinya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Spot ini mengutamakan keindahan bebatuan karang yang tinggi sebagai background dan ombak yang datang menerjang batu karang. Untuk spot kedua, kehati-hatian pengunjung harus diutamakan.

Selain itu tebing di sini sering dijadikan camping ground lampung yang cukup sering dikunjungi banyak pengunjung.

 

4. Fasilitas terbatas

Pantai ini tidak ada sinyal yang masuk, hampir semua provider telepon pintar pun tidak ada.
Pengunjung tidak banyak yang hadir bahkan menjelang sore pantai ini bisa dibilang sudah sepi dan sunyi hanya beberapa pengunjung yang masih betah berada di sini.

Biaya registrasi untuk masuk ke dalam kawasan ini sebesar 15.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir motor.

Namun, untuk mukena sebaiknya pengunjung membawanya secara pribadi. Untuk penjual makanan, tersedia satu penjual saja dan tentunya dengan aneka jajanan yang terbatas.

 

5. Pantai ini berada di balik gunung

Pantai ini terletak di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Rute yang paling sering diambil pengunjung yaitu melalui padang cermin dan akan melewati pantai Teluk Kiluan dan berakhir di Pantai Gigi Hiu.

Jarak pantai ini dari gerbang Pantai Teluk Kiluan sekitar 5 km dan jarak dari Bandar Lampung sekitar 80 km.

Untuk mencapai pantai ini, disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri terutama makanan dan snack. Bisa dibilang hampir tidak dijumpai warung yang menjual makanan siap saji.

Alasannya karena rumah penduduk di sepanjang jalan yang sudah memasuki kawasan pantai sangat berjauhan. Pantai ini juga tidak menyediakan transportasi umum. Pengunjung disarankan pula untuk membawa kendaraan dengan kondisi yang prima agar hal- hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sekian beberapa Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung. Kabarnya juga dulu pernah jadi lokasi shooting Laskar Pelangi, loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.