festival music coachella

Festival Music Coachella Yang Mendunia

  Coachella menjadi salah satu festival music paling ditunggu setiap tahunnya. Penyelenggara acara musik bergengsi ini baru saja mengumumkan deretan musisi yang bakal tampil untuk acara. Deretan Artis dan juga Influencer Internasional pasti mendatangi Festival Music yang di gelar setahun sekali ini. Festival Musik Coachella kini kembali dengan line up artist yang spektakuler. Acara ini kembali setelah absen selama dua tahun karena dampak dari pandemi. Dengan headliners Harry Styles, Billie Eilish, dan Kanye West, Coachella siap digelar kembali di Empire Polo Grounds, Indio, California, April ini.

Ada beberapa fakta yang harus kamu ketahui mengenai festival musik bergengsi satu ini. Yuk simak ulasan di bawah!

festival music coachella

Awal mula  Festival Music Coachella

Pada tahun 1993, terjadi perselisihan pahit antara band Pearl Jam dengan Ticketmaster atas biaya layanan mereka, yang mereka klaim secara finansial menargetkan penggemar dan artis. Lalu, setelah itu acara ini pertama kali di selenggarakan pada tahun 1999, Oleh Paul Tollett dan Rick Van Santen dan di kelola oleh Goldenvoice, anak perusahaan AEG Presents.

Festival Music Coachella Menyediakan Akomodasi Tenda untuk Pengunjung

Untuk kamu yang ingin datang ke festival satu ini, jangan khawatir. Karna pihak penyelenggara sudah menyediakan akomodasi tenda yang lokasinya berdekatan dengan lapangan tempat festival yang pernah didatangi artis Jeffrey Star ini. Tenda ala Indian ini dilengkapi fasilitas nyaman, termasuk kamar mandi, tempat isi baterai ponsel, dan WiFi gratis.

Tiket Selalu Habis Terjual Sejak 2004

Tahun 2004 merupakan tahun kejayaan pertama Coachella. Semua tiket ludes terjual dengan mengusung Radiohead sebagai headliner. Semakin lama, tiket Coachella semakin cepat terjual. Buktinya,pada tahun – tahun selanjutnya tiket Coachella habis dalam beberapa minggu aja. Sekarang, Coachella bisa mendapat keuntungan sampai USD 40 juta tiap tahun lho! Untuk kamu yang berniat menghadiri acara ini sebaiknya di sarankan untuk memesan 6 – 7 bulan sebelum acara.

Durasi Festival cukup Lama

Akhir pekan yang panjang Demi memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, Goldenvoice juga mengubah format Coachella dari dua hari penyelenggaraan menjadi tiga hari. Konsep tersebut mulai di gunakan dalam Coachella 2007 dengan penempatan di akhir pekan. Untuk tahun ini, Coachella juga di gelar dalam dua akhir pekan yang berbeda di karenakan peminatnya yang semakin melonjak usai vakumnya acara ini selama dua tahun. Maka, acara tersebut akan di helat pada 15-17 April dan 22-24 April 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.