Menjadi tempat wisata yang benar – benar nagih sekali untuk dikunjungi. Dengan suasana dan adatnya yang masih asri dan membuat betah jika sudah berada disana. Ditambah lagi berbagai oleh – oleh, jajanan, transportasi dan yang lainnya itu murah – murah. Masyarakat lokalnya pun benar – benar ramah dan juga baik. Memberikan kesan kota Yogyakarta ini baik, indah dan sulit untuk dilupakan ketika mampir kesana. Memiliki banyak tempat wisata yang unik dan bersejarah untuk dikunjungi, sehingga tidak akan kehabisan ide untuk destinasi yang akan dituju.

Dengan berjalannya zaman dan juga teknologi, membuat banyak penginapan dan cafe yang memang Instagramable kalau kata anak – anak zaman sekarang. Dihias dengan sangat apik dan kekinian membuat cafe dan penginapan itu ramai untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung kesana, dengan menikmati suasana Yogyakarta yang begitu asri dan tenang. Karena para penduduknya pun tidak sepadat di kota – kota besar seperti Jakarta dan juga Bandung. Jadi kota ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur atau mencari tempat untuk menenangkan diri, tetapi tetap ada sesuatu untuk dinikmati dan dipandang.

Tempat – tempat wisatanya yang terkenal itu seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro dan masing banyak lagi tempat yang lainnya dan juga bersejarah. Jadi selagi berlibur dan rekreasi sambil belajar juga, sehingga berlibur tidak hanya berlibur tetapi mendapatkan ilmu sejarah yang baik. Yogya saat siang dan malam itu sangat berbeda, karena bukan hanya cuacanya saja yang menjadi berubah tetapi suasananya pun sangat – sangat berbeda. Seperti nyawanya itu baru keluar disaat malam hari, apalagi kalau kamu bermain ke Malioboro pasti disana sangat ramai. Berbeda ketika di siang hari, di malam hari ada para penyanyi jalanan yang menghibur, dan tempat makan yang baru dibuka ketika malam tiba. Penasaran kuliner apa saja yang ada di malam hari kota Yogyakarta yang istimewa ini.

1.Gudeg Pawon

Makanan yang pasti diidentikan dengan kota ini, karena merupakan makanan yang khasnya. Memang kuliner dari gudeg pawon ini bukanya pada malam hari, lebih tepatnya hampir di tengah malam. Sudah tidak diragukan lagi makanan gudeg satu ini menjadi makanan yang harus dicoba dan disantap oleh wisatawan. Tempat makan yang dibuka pada jam 11 malam sampai dengan satu pagi ini, memberikan kamu yang suka merasa lapar di malam hari.

Dengan begini kamu tidak akan kesulitan untuk mengisi perut dengan apa dan tidak harus mengisi perut dengan mie. Jadi kamu bisa menyantap makanan lezat ini dilengkapi dengan sambal yang membuat sensasi makan kamu semakin enak.

2.The House of Raminten

Menjadi tempat makan yang tidak pernah sepi pengunjung ini, apalagi tempat makan ini beroperasi 24 jam, yang artinya tidak akan tutup. Jadi tidak tergolong ke dalam tempat makan yang buka di malam hari saja. Untuk kamu yang masih muda – muda, pastinya akan senang saat berkunjung kesini. Karena memiliki konsep kea rah modern yang kekinian, tetapi tetap dengan sentuhan budaya Yogyanya.

Makanan yang dijual disini adalah makanan – makanan yang biasa ada di angkringan. Tetapi memberikan kamu suasana yang lebih nyaman dan juga berbeda.

3.Oseng Mercon

Pecinta pedas jangan sampai kelewatan makan di tempat ini. Saat kamu sudah sekali menyantapnya maka akan ketagihan dan ingin lagi kesini. Dengan harga makanan yang murah pastinya pas di kantong. Buka dari jam 5 sore sampai dengan jam 2 pagi.