Dunia malam selalu menjadi hal menarik untuk di bahas saat ini , apalagi dengan dunia malam kini sudah menjadi suatu tabiat atau kebiasaan bagi para pemuda-pemudi di seluruh dunia.

Di Jepang , terdapat beberapa bar yang menggunakan pekerja wanita sebagai bartender yang khusus untuk melayani tamu . Nah, Disini kita akan membahas lebih dalam tentang gadis bar yang ada di jepang .

Apa sih itu Gadis Bar ?

 

Sederhana nya Gadis Bar adalah tempat bartender wanita membuat minuman dan melayani pelanggan .

Dengan konsep pelanggan dapat berkomunikasi langsung dengan bartender, disaat bartender menyiapkan minuman yang  dipesan .

Sistem Pembayaran

Seperti Bar-Bar yang ada pada umum nya , sistem pembayaran di tempat ini meliputi ;

  • Biaya Meja

Ini adalah biaya berapa lama anda berada di meja depan bartender .

Biasanya biaya ini diatur sekitar 30 menit atau 60 menit, namun ada beberapa bar langsung menyediakan biaya “Makanan Pembuka“, biaya ini sejenis paket yang akan pengunjung dapatkan setelah duduk di depan bartender dan berkisar 3000 yen atau 390ribu rupiah .

  • Biaya Pelayanan Atau service dari Bartender

Seperti yang sudah kita ketahui , service fee ini juga sudah sering kita dapati di beberapa tempat restaurant yang ada di Indonesia.

Beberapa bar menggunakan service ini dengan biaya 10-20% dari biaya yang kita gunakan di bar tersebut, Biaya service ini biasanya langsung ke kantong bartender wanita yang ada di bar tersebut .

  • Minuman untuk Bartender

Biasanya ketika kita dilayani dengan baik oleh bartender nya , jangan ragu untuk menawari nya minum dengan charge ke bill kita .

Teliti dengan biaya yang anda keluarkan

Beberapa bar di jepang terkenal dengan istilah “bottakuri” , Istilah ini biasanya digunakan ketika kita mendapatkan bill yang tidak sesuai dengan apa yang telah kita dapatkan .

Biasanya target dari bar seperti ini adalah para wisatawan yang tidak terlalu fasih dalam bahasa jepang .

2 Hal yang harus diperhatikan ketika di bar

  • Apakah Bar ramah terhadap wisatawan ?

Ada beberapa kasus dimana bar akan menolak wisatawan masuk ke dalam dikarenakan keterbatasan bahasa.

Jika kalian ingin mengunjungi tempat seperti ini, disarankan untuk pergi bersama dengan orang lokal ataupun partner yang berpergian bersama anda yang bisa menggunakan bahasa jepang .

  • Dilarang Menyentuh bartender wanita

Aturan ini sudah cukup jelas ketika kita berada di dalam bar, biasanya jika terjadi kontak fisik dan bartender tidak menyukainya maka, pengunjung akan dikeluarkan dari tempat tersebut oleh para staff dari bar tersebut .

Bahkan berpotensi dipanggilnya polisi untuk menyelesaikan masalah tersebut , jadi hati- hati ya guys .

Beberapa Lokasi Bar wanita Di Jepang

  • Kabukicho , shinjuku

Kabukicho yang terletak di shinjuku ini adalah area hiburan malam terbesar di wilayah jepang, dan sudah menjadi area ikonik dunia malam yang ada di jepang .

  • Shibuya

Di Shibuya juga terdapat tempat hiburan malam dan termasuk bar wanita , biasanya di area shibuya sering menjadi tempat hiburan gadis-gadis muda yang enerjik .

  • Roppongi , Ginza

Area ini dapat dikatakan sangat ekslusif dibandingkan dengan daerah lain, area ini biasanya dikunjungi pelanggan – pelanggan kaya makanya di area ini biaya layanan disini menjadi mahal .