Dunia malam selalu menjadi hal menarik untuk di bahas saat ini , apalagi dengan dunia malam yang kini sudah menjadi kebiasaan bagi para remaja untuk sekedar melepaskan penat maupun untuk mencari kenalan baru . Mungkin sebagian dari kalian masih menganggap bahwa bar , lounge, pub, diskotik dan club adalah suatu hal yang sama . Padahal pada realitanya kelima tempat ini memiliki perbedaan baik dari segi pelayanan maupun dekorasi tempat dan alunan musik nya . Oleh sebab itu , penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan antara Bar , Lounge , pub, Diskotik, maupun club yang sering kita kunjungi dengan menyimak ulasan berikut ini ;

Bar Dan Bar N Lounge

 

Bar dan Bar + Lounge sering sekali kita dengar adalah tempat yang sama , padahal tempat ini memiliki perbedaan dari cara penyajian minuman sampai, dekorasi maupun segmentasi nya . Bar itu sangat mirip seperti cafe , akan tetapi menjual minuman yang beralkohol . Biasa nya bar dikunjungi oleh pengunjung yang berpakaian casual/santai dan bebas untuk memesan minuman yang mereka sukai langsung ke bartendernya, berbeda dengan bar , Bar N Lounge sendiri berada dihotel bintang 5 atau tempat – tempat yang ekslusif , konsep lounge sendiri lebih elegan dengan mempunyai pelayan yang akan menerima pesanan tamu dan biasanya pengunjung yang datang akan memakai pakaian formal .

Pub Dan Diskotik

 

Pub Biasanya digunakan oleh komunitas – komunitas pecinta live musik , billiard , games dll . Biasanya di pub seringkali mengadakan live musik dan musik nya sendiri tidak terlalu menggangu pendengaran pengunjung . Perbedaan dengan diskotik adalah Diskotik mempunyai kapasitas tempat yang besar ditambah dengan lightning led yang bisa kita jumpai, dan juga diskotik mempunya disc jockey yang langsung memainkan alunan lagu di depan para pengunjung dengan volume yang sangat kencang , tidak lupa harga yang ada di diskotik lebih mahal dibandingkan dengan pub .

Club

Biasanya Club bukan hanya sekedar diskotik saja, sebenarnya di club itu sendiri mempunyai tempat karaoke, lounge atau cafe nya sendiri . Konsep club sendiri terlihat memudahkan pengunjung untuk menghabiskan waktu seharian di tempat tersebut , karena biasanya club mempunyai beberapa tempat yang digabung seperti cafe, massage, spa , karaoke maupun diskotik itu sendiri .

Jadi kesimpulan nya 5 tempat ini adalah tempat yang berbeda-beda dan perbedaan nya biasanya meliputi dari tempat, segmentasi , dress code , pelayanan , harga maupun dekorasi tempat itu sendiri .

jadi sebelum kita mengunjungi 5 tempat diatas, alangkah baiknya kita mengetahui konsep dari tempat itu terlebih dahulu !