Jujur saja, sudah berapa kali anda keluar rumah saat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dijalankan? Pergi dengan niatan nongkrong, kerja kelompok, atau sekedar ‘cari angin’?  Ya, kita semua tahu hal ini tidak benar. Namun, satu hal yang benar adalah perasaaan bosan mulai tumbuh akibat terkurung terlalu lama. Video call sudah tidak bisa menghilangkan lamunan-lamunan yang terpelihara. Ibu jari sudah muak menggulir aplikasi-aplikasi yang tampak tak ada gunanya, dan rasa rindu menjadi klimaks semuanya. Lalu, kita semua lelah dengan ketakutan dan mulai melakukan pelanggaran satu demi satu.  Anda pun merencanakan pertemuan di bar favorit dengan satu atau tujuh teman dekat anda. Memang pertemuan ini kurang bijak, tapi merupakan sesuatu yang layak untuk diperjuangkan. Satu yang harus anda ingat, prosedur kesehatan tetap harus dipatuhi demi kemaslahatan bersama. Tidak bermaksud untuk merubah pikiran anda, tapi memang beberapa prosedur baru tersebut membuat hati kecil jengkel. Apakah anda sudah mengetahuinya?

Jika belum, berikut dijabarkan beberapa prosedur baru yang cukup menyebalkan ketika anda pergi ke bar di situasi seperti sekarang ini,

 

1.Parkir Tersembunyi

parkir tersembunyi

Prosedur baru menyebalkan yang pertama adalah lahan parkir yang disembunyikan, Jadi, ketika anda biasanya memarkirkan kendaraan di lahan parker yang sudah disediakan bar, kini hal itu tidak bisa terjadi. Karena kemungkinan dan resiko terlalu besar bagi pihak bar jika anda parker di tempat biasa. Untuk antisipasi pembubaran yang dilakukan para petugas keamanan, pihak bar mengakali masalah parkir ini dengan menyembunyikan kendaraan para pelanggan di tempat tempat yang tidak biasa. Ada yang menutupi kendaraan dengan kain hitam, ada yang memindahkan kendaraan masuk ke komplek yang jaraknya cukup jauh dari posisi bar tersebut.

Sekarang ini, jika anda ingin sampai rumah jam 10, mungkin anda harus keluar dari bar satu jam sebelumnya, karena membutuhkan waktu yang lama untuk mengambil kendaraan anda , menyebalkan bukan?

 

2.Penutupan Kamera Gadget

Penutupan Kamera Gadget

Penutupan kamera depan dan belakang gadget anda dengan menggunakan stiker adalah prosedur baru menyebalkan yang kedua. Anda akan merasa seperti Edward Snowden atau karyawan CIA saat prosedur ini dijalankan. Bayangkan jika anda menggunakan gadget terbaru yang memiliki 3 atau 4 lensa kamera. Diketahui prosedur menyebalkan ini dilakukan pihak bar dalam rangka mencegah para pengunjung mengambil foto atau video selama berada di dalam bar agar terhindar dari  teguran pihak yang berwajib.

 

3.Sorotan Senter

Sorotan Senter

Terakhir dari prosedur baru menyebalkan ini adalah sorotan senter tepat di wajah anda. Sorotan ini dilakukan jika anda melakukan kegiatan yang mencurigakan seperti mengarahkan gadget anda ke arah dancefloor. Lakukanlah jika anda ingin merasakan sensasi silau pada mata dari senter 70 ribuan dari seorang karyawan bar.

Mungkin pihak bar betul betul mewaspadai tindakan tindakan para pengunjung yang bisa berakibat fatal pada semuanya.

 

Tiga prosedur tersebut sudah banyak membuat orang kapok pergi ke bar karena merasa terganggu dengan hal tersebut. Tapi, Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa semua prosedur baru ini dilakukan demi kebaikan semua pihak. Jadi, seberapa menyebalkannya suatu prosedur, bersikap bijaklah dalam mematuhinya. Semoga kita semua segera bisa merasakan kenyamanan semula tanpa harus terbiasa dengan prosedur prosedur baru yang sudah dijalankan pada hari ini, apalagi harus merasakan lahirnya prosedur menyebalkan di kemudian hari. Stay safe everyone.

Nah, pertanyaan terakhir yang menghantui pikiran saya dan anda harus membantu saya menemukan jawabannya,

‘Berapa banyak lagi prosedur baru menyebalkan yang akan lahir dari situasi ini?’