Rekomendasi Kuliner Malam Di Jakarta

Rekomendasi Kuliner Malam Di Jakarta

Alexis4play – Daya tarik Jakarta tidak cuma datang dari keelokan kota dan budayanya yang kaya tapi juga kulinerannya. Jakarta seperti surga dunia untuk Anda pencinta kulineran malam. Sama seperti yang kita mengetahui, Jakarta sebagai melting pot dari beragam etnis budaya, yaitu Melayu, Arab, Cina, India dan etnis asli masyarakat Jakarta, Betawi. Menyatunya beragam etnis budaya ini, tidaklah aneh bila Jakarta banyak memiliki kulineran legendaris dengan bermacam cita-rasa spesial.

Mencicip beragam tipe makanan dengan rasa yang berbeda menjadi satu diantara hal yang membahagiakan. Ditambah kota Jakarta mempunyai kulineran dengan rasa yang nikmat. Walau berasa lapar pada malam hari, kita tak perlu cemas.

Beberapa menu yang dijajakan bermacam, dimulai dari makanan berat sampai camilan. Jejeran beberapa warung makan itu bisa dijumpai di sejumlah teritori Jakarta. Seperti Pecenongan, Pasar Baru, Mangga Dua, Block M sampai Kelapa Gading. Jadi tidak bingung beberapa teritori dikenali sebagai surganya kulineran malam.

Rekomendasi Kuliner Malam Di Jakarta

Blok M

Blok M sebagai salah satunya teritori sebagai surganya kulineran malam terkenal. Ada beberapa spot yang ada warung kaki lima dengan beragam menu. Salah satunya yang legendaris banyak dicari ialah Gultik atau Gulai Kelokan. Salah satunya yang legendaris banyak dicari ialah Gultik atau Gulai Kelokan.

Teritori Gultik ini telah ada semenjak tahun 1970-an. Pas ada di belakang gedung Block M Plaza, penjual gultik banyak berjejer di sejauh jalan. Satu porsi gulai dibandrol Rp 10.000. Disamping itu, ada banyak opsinya yang lain. Ada angkringan Block M yang tidak kalah menarik. Lokasinya ada di tempat pekarangan gedung Block M Square.

Baca juga : Tequila, Minuman Beralkohol Tinggi Asal Meksiko

Atau opsi yang lain seperti Roti Bakar Eddy, Sate Ayam Kambing RSPP, Ganthari Ayam Bakar, Bubur Ayam Barito dan ada banyak kembali.

Jalan Sabang

Mempunyai nama lain Teritori Kulineran Jalan Sabang, lokasi ini sudah lama dipropagandakan oleh pemerintahan DKI Jakarta sebagai pusat rekreasi kulineran. Teritori ini terlihat sepi pada siang hari tetapi demikian matahari tenggelam, tenda-tenda mulai berjejer sejauh Jalan Sabang. Di sini kita dapat mendapati makanan legendaris seperti Sate Kambing dan Ayam Jaya Agung, Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gemuk, Nasi Gandul Ciri khas Pati, Pempek Cawan Putih, Lapo Ni Tondongta, dan lain-lain.

Di sejauh Jalan Sabang ada restaurant dan cafe modern yang menjadi favorite golongan muda. Misalnya saja Claypot Popo, The Atjeh Connection, Manggar Indonesian Restoran, Sabang 16 Kopi dan Srikaya, Kopi Oey, dan ada banyak kembali.

Daerah Kemang

Kulineran malam Jakarta setelah itu Daerah Kemang. Daerah Kemang ini menjadi satu diantara rekreasi kulineran yang berada di Jalan Kemang Raya No 19, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kemang Food Festival mendatangkan beragam jenis makanan. Seperti menu makanan tradisionil, makanan ciri khas Tiongkok, seafood. Mempunyai ide food court dan keadaan lokasi yang nyaman dan bersih. Harga yang dijajakan di Kemang Food Festival bervariatif bergantung tipe makanan. Tetapi tetap dapat dijangkau untuk beberapa pengunjung.

Muara Karang

Untuk Anda pencinta seafood dan chinese food, Muara Karang ialah lokasi yang pas untuk memburu kulineran malam. Di situ Anda dapat mencicip makanan laut fresh yang dapat diputuskan sendiri. Disamping itu, menu makanan yang terkenal disekitaran Muara Karang yaitu sajian mi dan hot pot.

Beberapa kulineran harus Anda coba salah satunya, Bihun Bebek A Eng, Wewangian Sop Seafood, Chuan Fu Hot Pot, Bakmi Akong, Ikan Bakar Putra Bone, Mutiara Seafood, dan ada banyak kembali.

Pasar Subuh

Sesuai namanya, pasar subuh ini dibuka dimulai dari jam 7 malam sampai 6 pagi. Pasar ini tawarkan beragam tipe kulineran jajan kue pada harga yang paling murah. Ada beragam jensi kue yang dijajakan. Cita-rasa kue yang manis dan renyah membuat pasar selalu ramai.

Banyak tersedia kue tradisionil atau kekinian. Kamu bisa juga beli dengan jumlah grosir pada harga yang tambah murah. Berada di Jalan Melawai IV No.17-18 RT 03/RW 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kelapa Gading

Teritori Kelapa Gading tidak kalah terkenal sebagai surganya kulineran malam. Kamu dapat berkunjung tempat yang dikenali namanya Kafe Tenda WGP yang ada beberapa pedagang kaki lima.
Tempat ini ada di tempat parkir Apartemen Wisma Gading Permai. Beberapa warung tenda di situ mulai membuka jam 18.00. Dan umumnya populer legendaris.

Beragam menu makan ada di situ, dimulai dari gudeg, nasi campur, bakmi, mie godog, nasi liwet dan ada banyak kembali. Disamping itu, ada juga bermacam cemilan seperti roti bakar dan sate-satean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.